Jumat, 22 Oktober 2010

Blog ini menampilkan informasi mengenai modifikasi mobil di Indonesia

Wednesday, October 21, 2009

Modifikasi murah meriah

Seringkali niatan Modifikasi Mobil tak terlampiaskan, karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit dan penghasilan memang belum ada. Ditambah lagi jika sang modifikator bukan turunan kaum the have, yang sudah punya bujet sendiri untuk mendandani mobilnya. Meski demikian, modifikasi ala Mobil Balap bukanlah milik orang gedongan saja. Pemilik mobil yang kantongnya 'standar' pun punya kesempatan.

Hanya, memang dibutuhkan beberapa trik untuk membuat mobil kita menjadi gaya dan gaul, tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Ada baiknya sebelum Anda memodifikasi mobil membaca trik-trik di bawah ini, ditanggung dengan biaya yang pas-pasan dan sedikit nekat, hasilnya gaul dan nggak malu-maluin.

Jok mobil Recaro yang kerap menjadi incaran Modifikasi Mobil Balap bisa diganti dengan jok mobil Recarjo, atau dengan memesan jok di kawasan Kebon Sirih dan Benhil, yang tampilannya mirip dengan Recaro. Meskipun banyak jok-jok plesetan, yang paling terkenal dan kualitasnya lumayan di pasaran adalah Recarjo. Jahitannya memang agak kasar, tetapi jenis bahan yang digunakan hampir sama, yaitu karbon atau kevlar.

Sunday, September 27, 2009

Tips Modifikasi - Power Gear

Altimate Sound
Mencari untuk mendapatkan beberapa kuda keluar dari '02-05 Nissan Altima? Borla memiliki baru, bolt-on metode untuk memperoleh kekuatan semacam itu. Ini disebut sistem pembuangan dan itu dibuat dari Mandrel-membungkuk stainless steel adalah 2 pipa yang berdiameter 1/4-inches. Pada gulungan muffler adalah tepi, sudut-potong, 4-inci dari ujung yang memberikan tampilan yang sangat stylish. Jika Anda membutuhkan Altima sedikit lebih gerutuan dalam kinerja dan Anda ingin terdengar seperti itu terjadi, pilih salah satu ini, mereka akan dijamin untuk satu juta mil.

Man Up Dengan Manifold ini
Berikut ini lebih banyak kekuatan untuk EVO Anda dalam bentuk EVO GTSPEC manifold. Dibuat dengan pipa dan SUS304 flensa, manifold ini cukup kuat dan dirancang dengan baik cukup untuk memadamkan 9 roda hp dan 7 lb-ft torsi ketika digabungkan dengan turbo kembali. Pada gilirannya, peningkatan daya datang lebih awal, memberikan Anda lebih luas dan lebih bermanfaat band kekuasaan. Jadi, jika lebih banyak kekuatan yang diinginkan dengan penggantian bagian sederhana, maka ini dapat manifold calon yang layak.

Bergoyang Spheres
Endlinks adalah komponen penting ke swaybar, bukan hanya karena mereka terhubung ke bar suspensi, tetapi juga karena mereka bermain berguling-guling di jalan mobil terasa. Otomotif Whiteline telah dirilis Bearing Spherical baru mereka EndLink kit untuk 350Z, RX-8, Lancer EVO, WRX dan S13 dan S14 casing '240SX's. Kit ini dapat mengatur dan memutar untuk memberikan perasaan yang lebih baik untuk mobil dan dibuat dengan bantalan tugas yang berat sehingga lebih tahan lama. Ganti yang tua dan mendapatkan endlinks bergoyang dengan yang baru ini berbentuk bola.

Tune In Tune Dan Out
Dengan hanya sepuluh menit bolak-balik ke kantor, aku tidak benar-benar bisa mendengarkan radio di dalam mobil untuk waktu yang lama. Semacam itu payah karena setiap lagu terdengar lebih baik di dalam mobil. Tetapi bagi mereka dengan perjalanan panjang, penerima EZ900HDS baru dari Kenwood akan menjadi investasi besar. Penerima baru ini adalah langkah di dalam teknologi yang telah tiga tuners yang berbeda dalam satu. Itu bisa mengambil AM / FM stasiun, HD Radio dan Sirius Satellite radio, yang berarti bahwa ada banyak hal musik untuk mendengarkan. Lupakan CD, Anda tidak benar-benar membutuhkan mereka jika Anda berlangganan Sirius Satellite Radio, dan dengan tajam, jelas penerimaan anda peroleh dengan radio HD, secara pribadi saya pikir banyak lagu-lagu radio yang masuk akan membuat Anda lupa bagaimana rasanya meraba-raba melalui CD. Sekarang, kalau saja saya bekerja sekitar satu jam perjalanan.

Tuning Adalah Segalanya
Ketika memodifikasi mesin, salah satu faktor yang paling penting dalam mendapatkan hasil maksimal dari modifikasi Anda adalah tuning. AEM memperkenalkan dengan Engine Management System (EMS) untuk mesin Honda terbaru line-up. Ini baru sistem plug and play tersedia untuk semua '01-04 K-seri mesin (termasuk Element, TSX, dan Accord) dan '01-04 D17A1 dan A2 mesin transmisi manual. Sistem ini ditawarkan dalam dua pilihan yang berbeda: yang berdiri sendiri unit atau yang berdiri sendiri unit dengan built-in wideband UEGO udara / bahan bakar controller. Sekarang mereka yang lebih baru Honda dapat bergabung di di tuning tuning menyenangkan dengan produk yang ditawarkan AEM.

Apakah Swing Mobil Anda Cara Kedua?
Mau modifikasi lain yang akan membuat pintu bergaya Lambo penggemar dan mungkin bahkan beberapa pemilik Lamborghini cemburu? Showoff Inc dengan bangga mempersembahkan WingDoors Mark I, 90-derajat pintu vertikal kit konversi. Fitur kit ini engsel yang membuat pintu terbuka lebih jauh dari kit lain di pasar dan juga menyediakan instalasi mudah. Kit ini akan membuat pintu terbuka cukup jauh untuk memungkinkan Anda agar sesuai dengan lemari es atau bahkan ibu mertua dalam mobil kecil. Apakah jenis-jenis item akan muat di dalam mobil ketika pintu ditutup adalah cerita lain. Dengan kit ini, mobil Anda akan menjadi bahan pembicaraan di kota; membuat orang beringus Lamborghini driver memberikan mobil Anda terlihat kedua.

Back in Black
Lengkap yang sejuk, gelap tampilan interior Anda dengan Black Limited dari HKS EVC. Pada dasarnya hal yang sama seperti sebelumnya kPa EVC Ver. 2, tapi tampaknya lebih dingin. Utama, dan mungkin saja, perbedaan adalah bahwa ia memiliki latar depan hitam layar dan latar belakang putih, sebagai lawan dari hitam putih latar depan dan latar belakang pada unit sebelumnya. Sekarang, tidak hanya akan bersikap tenang karena Anda mengendarai mobil turbo, tetapi Anda akan memiliki controller meningkatkan yang dapat mengikuti faktor kesejukan juga.

Cool Fuel
Saya secara pribadi telah pernah mendengar pompa bahan bakar sekarat keluar atau melanggar, tapi aku yakin itu kemungkinan. Lagi pula, untuk mencegah hal ini terjadi, atau setidaknya untuk memperpanjang hidup Anda pompa bahan bakar, BG telah merilis "heat sink." The heat sink adalah sebuah perangkat kecil yang bagus Anda masukkan ke dalam loop dengan pompa bahan bakar dan pada gilirannya mendinginkan bahan bakar yang masuk ke dalam mesin Anda. And we all know, the cooler your air, oil, and now fuel is, the better your engine will run.

Tuesday, August 25, 2009

Modifikasi Mobil Extrem Honda Jazz


Mobil dengan modifikasi ekstrim show car biasanya hanya digunakan untuk perlombaan dan dipajang. Maka jangan heran bila mobil-mobil seperti ini tidak akan terasa nyaman dikendarai. Penggemar modifikasi ekstrim show car tidak mempedulikan kenyamanan, tapi estetika. Kepuasan yang diperoleh bukan hanya saat mengendarainya, tapi saat orang memberikan komentar dan berdecak kagum.
Berbeda dengan elegan dan sport yang terbatas pada mobil-mobil tertentu, modifikasi mobil tipe ini dapat menggunakan semua jenis mobil, termasuk mini bus, truk dan pick up. Itu karena modifikasi ekstrim show car mengandung unsur gila, dimana yang tidak mungkin, bisa menjadi mungkin. Misalnya, ada televisi di dalam lampu atau ada akuarium dalam mobil. Kunci keberhasilan show car adalah harus dapat menarik perhatian banyak orang.
Menurut Parin, mobil seperti ini kebanyakan bukan untuk dipakai, tapi untuk perlombaan. Wajar bila tingkat kesulitan dalam memodifikasinya lebih tinggi, karena merombak semua unsur, baik interior maupun eksterior, bahkan membutuhkan biaya sampai ratusan juta rupiah. Ini hanya dilakukan oleh orang yang benar-benar gila akan modifikasi.
Itulah yang di lakukan oleh Henry Dian P. Setiap melihat mobil Henry, orang pasti akan bertanya-tanya, mobil apakah itu? Tak tanggung-tanggung, Henry memotong atap BMW 318i E46 sehingga terbuka lebar. Semenjak SMA, pengelola bengkel Dian Mobil ini sudah mulai suka modifikasi mobil, Seiring perjalanan waktu, Henry kerap mengikuti ajang pameran dan kontes modifikasi mobil. Awalnya, ia ikut pamerar modifikasi di kategori cat. Semenjak itu iapun mulai tertarik lebih dalam di bidang modifikasi mobil . “Pertama kali saya mencoba eksperimen cat, dan dari situ saya semakin tertarik untuk meng-explore segalanya. Ternyata banyak sisi yang bisa diungkap dari sebuah mobil,”

Tehnik Modifikasi Mobil

undefined
1. Rencana
Langkah pertama untuk
modifikasi mobil adalah menggunakan jasa modifikator yang sudah terbukti reputasinya. Dengan pihak yang sudah lebih berpengalaman seperti ini, Anda bisa mencurahkan rancangan awal
modifikasi mobil yang diinginkan. Bila Anda memilih menggunakan jasa profesional, maka pastikan Anda sudah memasukan budget tambahan untuk honor. Lebihkan budget modifikasi mobil tersebut sekitar 10% untuk jaga-jaga hal yang tidak diinginkan. Satu hal yang tak boleh terlewat, pastikan calon tunggangan Anda bukan CURIAN.
Selanjutnya, pasti akan memberi masukan berguna soal warna, jenis ban, interior, dan hal-hal yang berhubungan lainnya.
2. Budget
Setelah punya bayangan seperti apa mobil Anda inginkan, maka sekarang saatnya mengintip isi dompet. Pastikan seberapa besar dana yang Anda alokasikan untuk modifikasi mobil ini. Budget dipengaruhi juga oleh modifikasi mobil seperti apa, misalnya
Riset terlebih dulu berapa harga spare part dan waktu yang dibutuhkan untuk
3.Menemukan mobil yang tepat
Setelah memastikan budget Anda cukup, sekarang cari mobil bekas yang layak menerima polesan. Semakin sedikit karat dan kerusakan, semakin dompet Anda berteriak senang. Namun yang paling penting, pastikan Anda sudah riset lebih dulu soal mobil itu. Paling tidak Anda tahu tahun pembuatan dan spesifikasi yang mengikutinya.
4. Daftar Spare Part
Setelah belanja berbagai spare part, ada baiknya Anda susun daftar belanjaan tersebut. Catat di mana saja Anda simpan barang-barang itu supaya Anda tak membeli barang yang sama dua kali. Atau
5. Kikis Cat
Ada beberapa metode yang disarankan beberapa bengkel ternama untuk pengikisan cat. Yang paling sering digunakan adalah media blasting yang membuat mobil Anda kembali ke warna asli abu-abu.
6. Cat Baru
Setelah mobil Anda ‘telanjang’ sudah saatnya Anda menghubungi tukang cat berpengalaman. Referensi bisa Anda cari lewat bengkel dan toko terkenal yang sudah sering menyediakan jasa tukang cat seperti itu.
Anda bisa berdiskusi dengannya soal pilihan dan merk warna. Meski terlihat sedikit mahal, tapi dijamin Anda tak akan menyesal dengan hasilnya.
7. Mesin
Sementara mobil Anda dicat, sudah waktunya berbelanja hal yang penting dan paling mahal. Pastikan mesin yang Anda pilih sesuai dengan power plant yang Anda inginkan. Selanjutnya silahkan mencari mesin dengan harga terbaik sesuai jenisnya.
8. Rem dan Suspensi
Pencarian mesin bisa dibarengi dengan mencari sistem suspensi yang cocok. Ingat lebih baik menghabiskan banyak uang untuk dua hal tersebut saat ini, karena dijamin tahan lama.
Dibanding Anda mencari bahan murah tapi cepat rusak. Cocokan pula jenis dan tipe ban dengan rem pilihan Anda.
9. Detail
Setelah semua terpasang, sedikit lagi Anda akan bisa menikmati mobil baru tapi lama tersbut. Tapi Anda musti ingat detail yang selalu menangkap perhatian orang, interior dan eksterior.
Pada bagian luar jangan terlalu banyak memainkan warna, karena kemungkinan hasilnya malah mengecewakan dan tak sedap dipandang mata walaupun mungkin Anda sangat tertarik.
Pilihlah warna dan tekhnik sapuan yang tepat karena di situlah letak ‘wow’ faktornya. Begitu pula bagian dalam, jangan sampai menjatuhkan nilai cantik yang sudah susah payah dibangun bagian luar.
10. Selamat menikmati modifikasi mobil

Modifikasi Mobil Mazda MX6


Budi Prasetyo, 29, punya hobi memodifikasi mobil sejak SMA. Tapi, hobi modifikasi mobil itu mulai menggila ketika dia kuliah. Terutama modifikasi mobil untuk fashion. Sejak saat itu, dia mulai melakukan make over pada tunggangannya, Mazda MX6. Budi punya satu kebiasaan modifikasi mobil. Dia tidak suka mengubah sistem dapur pacu. Namun, itu berubah saat dia mengerjakan tugas akhir. Budi memilih tugas dengan tema sistem NOS pada mesin mobil. Mau nggak mau, dia harus mengorbankan mesin mobilnya untuk kelinci percobaan modifikasi mobil. Sekarang mari kita bedah modifikasi mobil milik Budi ini.
Eksterior :
Budi Prasetyo melakukan make over modifikasi mobil pada sisi luar terlebih dahulu. Langkah awal tertuju pada pemasangan full body kit yang dikonsep sendiri. Mulai spoiler, bemper depan belakang, hingga side skirt tampak custom dan aerodinamis. Pelebaran bodi sebanyak 5 cm juga diimbuhkan untuk menambah kesan gagah pada tunggangan.
Untuk menambah kesan sporty, Budi tak segan-segan membuang sepasang pintu di bagian belakang. Kini, tersisa dua pintu yang terletak di bagian depan. Agar lebih modifikasi mobil eye-catching, model bukaan pintu dibuat gull wing. Pindah ke bagian depan, kap mesinnya juga dibuat custom. Untuk mempercantik tampilan, pria 29 tahun tersebut menempelkan wing custom ala C-West.
Sembari semua pelengkap tertempel, Budi mengguyur tubuh mobil dengan dua macam cat. Warna dominan bright orange dikombinasi dengan hitam metalik.
Untuk sekotor kaki-kaki, Budi mengganti total. Mulai suspensi, velg, hingga pembalut karet. Dia memotong per kaki-kakinya sebanyak tiga ulir. Budi mengenakan model berpalang lima dengan warna oranye untuk velg. Ukuran velg gambot sebesar 19 inci tersebut dibalut dengan ban racing berukuran 245/35 untuk depan dan 265/35 bagian belakang.
Interior :
Bagian dalam lekat dengan nuansa modifikasi mobil balap. Jok, pedal set, shift knob, dan setir di-branded bahan bermerek balap. Suasana dengan warna yang kontras, oranye tua, membuat tampilan di dalam lebih menyala. Mulai jok, door trim, hingga dasbor diberi finishing cat oranye tua dengan merek cat yang sama.
Budi juga menerapkan dua kursi kemudi pada mobilnya. Lazimnya model sport car. Pada bagian interior itu, Budi telah menghabiskan bujet sebanyak Rp 10 juta.
Audio :
Perangkat audionya menguasai setengah kabin mobil hingga bagasi. Sound asli diganti merek lain dengan fitur single disc. Tiga set speaker 6 inci dipasang menyebar mulai depan hingga belakang. Juga, ada dua pasang tweeter pada dasbor dan belakang mobil. Tak lupa dua buah subwoofer di bagasi belakang.
Budi memasang perangkat tambahan dua buah capasitor bank 1F dan sub-NOS. Budi menghabiskan Rp 20 juta untuk hiburan telinga modifikasi mobil tersebut.
Mesin :
Budi banyak melakukan perombakan untuk bagian ini. “Sebetulnya, saya takut naik mobil berkecepatan tinggi. Tapi, berhubung tugas akhir saya tentang sistem NOS pada mobil, ya saya harus relakan mobil jadi korban,” ujar alumnus Teknik Mesin ITS itu.
Mobil berkapasitas 2000 cc dan mampu menghasilkan 230hp kini mengalami peningkatan setelah dipasang tabung NOS. Kekuatan Mazda MX6 itu kini memiliki 350hp. Sebanyak Rp 12 juta dikeluarkan untuk perombakan dapur pacu sekaligus penelitian tugas akhir Budi.(dey/kkn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar